Salah satu atribut yang menghiasi aksi kampanye aliansi FPR, Senin (8/3). (Foto: Muh. Ilham Raihan-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional, Lembaga Kemahasiswaan (LK) Universitas Negeri Makassar (UNM) ikut bergabung bersama Aliansi Front Perjuangan Rakyat (FPR) Sulawesi Selatan akan menggelar aksi di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat, (24/9).

Di momentum Hari Tani Nasional ini, seluruh elemen masyarakat termasuk mahasiswa turun ke jalan untuk merayakan Hari Tani Nasional sekaligus menyuarakan Lawan Monopoli dan Perampasan Tanah.

Pada Aksi memperingati Hari Tani Nasional kali ini ada 6 LK UNM yang terlibat yaitu BEM FPsi, BEM FEB, BEM FIS-H, BEM FIP, BEM FBS, dan HMJ PKO FIK UNM,

Titik kumpul LK UNM yang terlibat yaitu di Lapangan Futsal UNM pukul 09:00 WITA setelah itu bergerak menuju Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanian Nasional (BPN) Sulsel pukul 10:00 WITA kemudian dilanjutkan di Flyover pukul 13:00 WITA hingga selesai.

Aksi Demonstrasi dalam memperingati 60 tahun Hari Tani Nasional yang di gelar di dua titik ini akan tetap menerapkan standar protokol kesehatan. (*)

*Reporter: Hasnul/Editor: Agatoni Buttang