Pamflet Kegiatan Vaksinasi UNM. (Foto: Ahmad Husen - Profesi)
Pamflet Kegiatan Vaksinasi UNM. (Foto: Ahmad Husen - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan pendataan mahasiswa yang sudah atau belum melakukan vaksinasi. Hal tersebut merupakan salah satu persiapan pembelajaran tatap muka yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Sebelumnya, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud) telah mengeluarkan surat edaran dengan nomor 4 tahun 2021, perihal penyelenggaraan pembelajaran tatap muka tahun akademik 2020/2021 berisi instruksi PTM terbatas.

Untuk lingkup UNM sendiri, penyelenggaraan pembelajaran tatap muka sudah lama digaungkan. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III), Sukardi Weda membeberkan jika persentase mahasiswa sudah vaksin mencapai angka 80 persen maka rencana tatap muka bisa saja terlaksana.

“70-80% yang sudah vaksin maka sudah bisa kuliah luring tapi blended, luring 70% yang 30% daring,” ujarnya saat ditemui di ruangannya, Kamis (2/9).

Adapun Ketentuan dan kebijakan yang dilakukan UNM sebagai berikut:

  1. Mahasiswa yang telah vaksin diprioritaskan untuk mengikuti perkuliahan luring.
  2. Bagi yang telah mengisi form, dapat melakukan updating data dengan cara login dengan menggunakan email yang terdaftar pada inputan sebelumnya.
  3. Updating data dapat dilakukan menggunakan link form yang sama.
  4. Updating data dilakukan jika ada mahasiswa yang sebelumnya melakukan vaksin lalu telah divaksin pertama, ataupun updating dari status vaksin pertama menjadi kedua.

Untuk mengakses link pendaftaran data mahasiswa yang sudah vaksin atau belum, bisa mengakses link di bawah ini:

unm.ac.id/pendataan-status-vaksin

Respon akan di kirimkan melalui email masing-masing, untuk selanjutnya dapat dicetak dan dijadikan sebagai bukti telah mengisi form. (*)

*Reporter: Sumaya Nursyahidah