Andi Muhammad Ikbal, Ketua Panitia CBT Ke-XXIV bersama sponsor CBT, Perwakilan PT Telkomsel. (Foto: Ist).

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (KOPMA) Almamater Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar Cooperation Basic Training (CBT) ke-XXIV sebagai ajang perekrutan anggota baru. Adapun tema yang diusung adalah “Optimalisasi Peran Koperasi dalam Menciptakan Kader Wirausaha yang Adaptif dan Inovatif”.

Kegiatan CBT tahun ini dilaksanakan secara bergelombang. Gelombang I dilaksanakan pada 18-19 September 2021 dan gelombang II akan dilaksanakan pada 2-3 Oktober mendatang.

CBT kali ini diikuti oleh 176 peserta, sebanyak 86 peserta mengikuti gelombang I yang dilaksanakan di Gedung Bahasa Arab UNM.

“Ada kemungkinan untuk gelombang II dilaksanakan di gedung BD/BT FEB jika kami dapat izin oleh pihak fakultas, insya Allah,” ungkap Andi Muhammad Ikbal selaku ketua panitia, Minggu (19/9).

Lebih lanjut, Ia berharap kegiatan ini mampu memperoleh kader yang berkreatif dan inovatif dalam melakukan wirausaha.

“Dengan harapan kegiatan ini dapat mencetak wirausaha yang mempunyai kemampuan untuk menerapkan solusi-solusi kreatif terhadap masalah dan peluang guna menumbuhkan usaha,” jelas Ikbal.

Terakhir, Ia menambahkan mengenai respon para peserta yang mengikuti CBT Gelombang I.

“Alhamdulillah peserta sangat senang mengikuti kegiatan ini, soalnya banyak materi praktek yang menarik sehingga mereka tidak bosan menerima materi,” tutupnya. (*)

*Reporter: Mujahidah/ Editor: Sumaya Nursyahidah