Rektor UNM saat menerima kunjungan audiensi pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan di Ruangan Rektor, Gedung Menara Pinisi. Selasa (14/9). (Foto: Ist.)
Rektor UNM saat menerima kunjungan audiensi pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan di Ruangan Rektor, Gedung Menara Pinisi. Selasa (14/9).

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) berjanji akan berikan beasiswa pendidikan kepada Mahasiswa UNM yang menjadi atlet dan mendapatkan medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2 hingga 15 Oktober mendatang.

Hal itu, Ia sampaikan saat menerima kunjungan audiensi pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan di Ruangan Rektor, Gedung Menara Pinisi. Selasa (14/9).

Rektor UNM, Husain Syam berpesan agar PBSI Sulsel dapat mematangkan persiapan dan melakukan evaluasi terhadap performa atlet sebelum sehingga bisa menyumbangkan medali untuk Sulsel.

“Kita juga sebelum berangkat ke Papua betul-betul kita telah mematangkan persiapan tim kita dan melakukan evaluasi terhadap performa atlet kita, sehingga bisa menampilkan permainan terbaiknya,” ungkapnya.

Husain Syam membeberkan mahasiswa UNM yang menjadi atlet dan mendapatkan medali di PON Papua 2021 akan diberi apresiasi berupa beasiswa pendidikan hingga mahasiswa tersebut selesai di UNM.

“Khusus atlit dari UNM kalau dia dapat medali bebas SPP sampai selesai. Semua anak-anak yang bagus yang berprestasi kasih beasiswa, itu harus kita apresiasi supaya mereka termotivasi,” beber Rektor dua periode ini.

Lebih lanjut, Karta Jayadi selaku manager mendampingi tim bulutangkis Sulsel menjelaskan atlit UNM yang berhasil menyambangi medali akan diberi beasiswa pembebasan UKT sesuai medali yang diperoleh.

“Mahasiswa UNM yang dapat medali di PON akan bebas UKT sesuai jenis medali yang diperoleh,” kata Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan itu. (*)

*Reporter: Agatoni Buttang