Pemberian Plakat untuk Pemateri LKK GMKI Komsar UNM Parangtambung (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Komisariat Parangtambung Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Latihan Kepemimpinan Komisariat (LKK). Pelatihan ini berlangsung selama 3 hari, 17 hingga 19 September mendatang. Kegiatan ini di laksanakan di SC GMKI Cabang Makassar, Minggu (19/9).

Sekretaris Komisariat, Maichel mengatakan kegiatan ini diadakan sebagai pemenuhan pola sistem pendidikan di GMKI Komisariat Parangtambung.

“Bentuk pemenuhan pola dasar sistem pendidikan,” katanya.

Lanjut, Maichel mengatakan kegiatan ini berupa pemberian materi, diskusi, dan pengevaluasian materi terhadap para anggota.

“Pelatihan yang diadakan ini berupa pemberian materi, diskusi tanya jawab antara peserta dan pemateri, yang dimana kemudian peserta akan di evaluasi berdasarkan materi yang diberikan,” jelasnya.

Terakhir, kata Maichel setelah kegiatan ini diharapkan ilmu-ilmu yang didapatkan dan pengalaman dapat diaplikasikan dan bisa lanjut ke jenjang kegiatan berikutnya yaitu Leadership Training Course (LTC).

“Harapannya bagaimana kemudian peserta bisa mengimplementasikan materi-materi atau pengalaman yang mereka dapatkan,” harapnya. (*)

*Reporter: Aliefiah Maghfirah Rahman/Editor: Agatoni Buttang