Pelaksanaan Geometri 2021, (Doc.Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar lomba Essay, Digit, dan Semifinal LCTM, Sabtu (18/9).

Kegiatan yang berlangsung di Jurusan Matematika, Fakultas MIPA UNM tersebut dilaksanakan secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Serta pusat kegiatannya bertempat di kawasan kampus FMIPA UNM dengan penuh pengawasan yang ketat bagi para peserta.

Pada perhelatan Geomteri 2021 hari ini, Sabtu (18/9) telah digelar lomba Essay SMA, Semifinal LCTM Individu SMP, Semifinal LCTM Grup SD, D1GIT SD, D1GIT SMP, Semifinal LCTM Grup SMP, Semifinal LCTM Individu SD, Penyisihan Play Off Grup SMA, dan Semifinal LCTM Individu SMA, yang bertempat di Jurusan Matematika Fakultas MIPA UNM.

Pelaksanaan lomba essay dilakukan secara online dan diikuti oleh 3 orang peserta yang mempresentasikan essay masing-masing. Babak semifinal LCTM individu SD dan semifinal LCTM individu SMP diselenggarakan di Aula FH Jurusan Matematika FMIPA UNM dan diikuti oleh peserta yang berjumlah 10 orang.

Pelaksanaan babak semifinal LCTM Grup SD dan LCTM Grup SMP dilangsungkan di Taman Jurusan Matematika dan Prodi Statistika FMIPA UNM yang diikuti oleh masing-masing grup dengan jumlah keseluruhan grub terdiri atas 10 grup.

Kemudian, untuk babak penyisihan play off grup SMA telah dilaksanakan di FG 204 Jurusan Matematika FMIPA UNM. Adapun lomba D1GIT tingkat SD maupun SMA telah terlaksana di Ruang FF 104 dan FF 105. D1GIT tingkat SD dimenangkan oleh Eva Valentin dari SD Akar Panrita Mammisata, sedangkan D1GIT tingkat SMP dimenangkan oleh Edric Owen Pidono dari SMP Kristwn Kalam Kudus.

Ahmad Fatanah, salah satu peserta lomba Geomteri 2021 mendapat sambutan yang hangat dan antusias oleh tenaga pendidik dari sekolah-sekolah yang telah mengutus para peserta didik mereka untuk menjadi peserta pada kegiatan Geomteri 2021.

“Alhamdulillah, merasa bangga bisa mengikuti lomba Geomteri yang berskala Nasional,” katanya.

Sapriadi, selaku Koordinator Divisi Humas mengatakan sangat mengapresiasi teman-teman selaku panitia dan para peserta yang sudah mengikuti setiap perlombaan pada ajang Geomteri ini.

“Kami selaku panitia GeometriI 2021, sangat berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membakar semangat adik-adik yang berasal dari segala penjuru,” pungkasnya. (*)

*Reporter: Murni