Demisioner Presiden BEM FIS periode 2018-2019, Diskusi Publik Aliansi Mahasiswa UNM terkait PTN BH. Foto-Ahmad Husen

PROFESI-UNM.COM – Demisioner Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial, Vivin mengungkap sebelum UNM menyandang status PTN-BH, Aliansi Mahasiswa perlu melakukan evaluasi BLU secara teknis, subtantif dan administrasi.

“Untuk mengatakan layak atau tidak teman-teman perlu mengevaluasi status BLU dulu. Layak atau tidaknya itu ada dipihak teman-teman dari data dan hasil risetnya seperti apa,” jelasnya dalam diskusi publik Layakkah UNM menyandang PTN-BH, Rabu (15/9).

Vivin menambahkan layak tidaknya UNM menyandang status PTN BH tergantung dari data riset terkait pengelolaan unit bisnis dari UNM dan kinerja laporan keuangan UNM.

“Layaknya UNM menyandang status PTN-BH ini tergantung dari data riset terkait dengan pengelolaan unit bisnis dari UNM, kinerja laporan keuangan UNM,” ujar Vivin.

Terakhir, Ia juga menjelaskan indikator penilaian status BLU perlu dikaji kembali untuk mengetahui sudah memenuhi kriteria untuk naik status PTN-BH.

“Kita lihat dulu indikator penilaian status BLU ini apakah memenuhi kategori atau tidak karena ini yang akan dievaluasi terus menerus sebelum naik status ke PTN-BH. Berapa pendapatannya dari unit bisnis yg dijalankan UNM entah dari sektor hotel, koperasi dan lainnya,” jelasnya. (*)

*Reporter: Nur Qodriah Syafitri/Editor: Agatoni Bunttang