Tim dosen UNM foto bersama para guru di SMA Muhammadiyah Malino, Minggu (12/9). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) menerjunkan tiga dosen untuk membantu pembelajaran daring selama pandemi. Dibantu dengan tim pengabdian UNM, mereka membantu guru-guru yang tidak memiliki akses pembelajaran daring yang memadai. Pelatihan ini dilakukan di ruang guru SMA Muhammadiyah Malino, Kabupaten Gowa Minggu (12/9).

Hal inilah mendorong Ichsan Ali, Bakti Prima dan Suarlin melatih guru-guru dalam menggunakan modul digital sehingga pembelajaran lebih menantang dan menarik bagi siswa. Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Ichsan Ali mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini merupakan permasalahan yang disampaikan oleh tenaga pengajar khususnya para guru selama proses pembelajaran daring.

“Sangat dinamis dan menarik kegiatan ini, bahkan banyak persoalan yg diutarakan oleh para guru-guru selama proses belajar online dituntaskan oleh Tim pengabdian UNM,” ujarnya.

Lanjut, eks Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan ini juga menambahkan hasil dari pelatihan ini dilakukan oleh dosen UNM yang akan diimplementasikan pada masyarakat.

“Menyampaikan bahwa hasil-hasil penelitian dan pengabdian yang dilakukan oleh dosen UNM akan diaplikasikan di tengah masyarakat sehingga betul-betul dirasakan manfaat oleh mereka,” tambahnya.

Hasil dari pelatihan ini, para guru bersama kepala sekolah berharap tim dosen UNM dapat datang kembali membantu guru-guru dalam menjalankan kewajiban mengajar online dengan berbagai dinamikanya. (*)

*Reporter: Elfira