Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (WR III) Arifuddin Usman memasang kartu identitas kepada calon peserta diklat SAR UKM SAR UNM. (Foto: Wahyu-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) SAR Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali membuka pendaftaran anggota baru yang dikemas dalam kegiatan Diklatsar XX. Diklat ini bertema “Eratkan Sinergi Membentuk Kader Proaktif dalam Peran Kemanusiaan”, Senin (13/9).

Pendaftaran perekrutan anggota baru ini dilaksanakan secara online, mulai 12 Agustus hingga 25 September.

Ketua Pantia, Ogi Satria mengatakan target perekrutan anggota baru ini harus mencapai target sebanyak 30 peserta dan lebih banyak peserta laki-laki dibandingkan perempuan.

“Target pesertanya bisa mencapai 30 orang, dan mudah-mudahan lebih mendominasi peserta laki-laki, karena kita akan kerja dilapangan dan lebih mengutamakan laki-laki yang pada dasarnya memiliki kekuatan lebih,” katanya.

Lanjut, Ogi, sapaannya, mengungkapkan perekrutan anggota baru ini merupakan program kerja tahunan kepengurusan dan untuk melahirkan kader baru yang lebih aktif terhadap peran kemanusiaan.

“Selain program kerja tahunan badan pengurus, tujuan diadakannya open recruitment ini guna melahirkan kader baru generasi penerus jiwa sosial penolong kepada sesama manusia. Yang lebih pro aktif terhadap peran kemanusiaan,” jelasnya.

Terakhir, Ia berharap setelah perekrutan anggota baru ini, UKM SAR UNM bisa terus eksis dan menjaga nama baik di bidang kemanusiaan.

“Harapannya semoga bisa mengharumkan nama baik SAR UNM dan UNM di bidang kemanusiaan,” harapnya.

Adapun persyaratan anggota baru UKM SAR UNM diantaranya:

  1. Berstatus mahasiswa UNM (dibuktikan dengan salinan KRS atau KSM terakhir)
  2. Masa kuliah maksimal semester 3 (D3) dan semester 5 (S1)
  3. Sehat jasmani dan rohani (dibuktikan dengan pernyataan yang disediakan oleh panitia dan ditanda tangani diatas materai)
  4. Mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran
  5. Memiliki kemauan untuk bekerja sukarela untuk kemanusiaan

Info lebih lanjut, silahkan menghubungi:
0851-4509-2040 (Fadly)
0822-9385-5487 (Fijar). (*)

*Reporter: Aliefiah Maghfirah Rahman/Editor: Agatoni Buttang