Kelas Pelatihan UKM MAPHAN UNM di Bulukumba, Minggu (12/9). Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Kelas Pelatihan (Class Training) II di Pantai Lemo-Lemo, Kabupaten Bulukumba. Sebanyak 30 peserta hadir pada kegiatan bertema “Membangun Kebersamaan Guna Memupuk Semangat Organisasi”.

Materi keorganisasian termasuk soal kepelatihan dan kepemimpinan dibawakan oleh Dewan Pembina MAPHAN, Zulkifli dan Asril Anto. Pemberian materi ini sebagai upaya meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, sikap, serta keterampilan anggota dengan efektif dan efesien sesuai dengan tuntutan kebutuhan organisasi.

Ketua panitia, Aida Fitriani menjelaskan materi ini merupakan wadah informasi sekaligus bekal awal anggota baru UKM MAPHAN dalam berproses di organisasi.

“Sebagai bekal sebelum menjadi pengurus di UKM MAPHAN sekaligus me-refresh pengetahuan pengurus demi meningkatkan kualitas SDM anggota UKM MAPHAN,” jelas Aida lewat Whatsapp, Minggu (12/9).

Terakhir, mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan ini berharap agar peserta yang mengikuti pelatihan dapat menerima materi dengan baik dan menerapkannya di masyarakat dan organisasi.

“Semoga pengurus mampu mengimplementasikan materi-materi yang mereka terima guna meningkatkan dan mengembangkan organisasi,” tambahnya. (*)

*Reporter: Mujahidah/Editor: Mustika Fitri