LPM BIOma menggelar DJMTD 2021. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) BIOma Universitas Negeri Makassar (UNM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) mengadakan BIOma Event 2021 : Feature News Writing Competition”. Kegiatan ini sebagai ajang kompetisi dibidang jurnalistik khusus untuk pers mahasiswa se-Sulawesi.

Pendaftaran kegiatan ini dilakukan secara online, mulai tanggal 10 hingga 23 September mendatang.

Berita feature dipilih karena membutuhkan kemampuan tingkat tinggi dalam penulisan berita dan lumrah dipakai dalam berbagai ajang perlombaan.

Ketua panitia, Nurul Fitrah mengatakan tema yang diangkat “Kebebasan Persma Mewujudkan Idealisme”, karena sekarang pers mahasiswa sebagai perantara mahasiswa dan birokrat tidak mendapat kebebasan dalam menyampaikan aspirasi dari mahasiswa.

“Sebagaimana yang sering terjadi akhir-akhir ini adanya intervensi dari atasan pihak kampus (seperti dibatasi dalam melakukan peliputan di area kampus dan pihak kampus yang selalu tertutup atau terkadang tidak ingin bicara),” ucapnya.

Mahasiswa Biologi ini berharap dengan terlaksananya kompetisi menulis berita feature ini dapat berjalan lancar dan tujuan dari acara dapat berjalan dengan baik sehingga terjalin hubungan yang baik bagi sesama persma se-Sulawesi.

“Harapan saya tentunya proker ini dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya, tujuan-tujuannya juga dapat terlaksana dengan baik dan terjalinnya hubungan yang baik dengan sesama persma (pers mahasiswa),” harapnya.

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:
0853-9805-9636 (Mutia)
0812-4554-6806 (Ulil). (*)

*Reporter: Ahmad Husen/Irsan Juliani