Peringati Hari Pencegahan Bunuh Diri Se-Dunia, Mahasiswa KKP FPsi UNM Gelar Webinar

0
122
Webinar hari pencegahan bunuh diri sedunia oleh mahasiswa KKP FPsi UNM, (Foto-Ist.)

PROFESI-UNM.COM – 10 September merupakan hari pencegahan bunuh diri sedunia. Kelompok mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) di RSKD DADI bekerjasama dengan pihak rumah sakit yaitu dengan pihak Psikiater dan psikolog RSKD DADI. Hal tersebut bertujuan untuk mempromosikan fenomena bunuh diri dalam perspektif bidang psikologi dan psikiatri, Jumat (11/9).

Adapun kegiatan yang dirancang oleh mahasiswa kkp dan pihak rskd dadi yaitu sebuah webinar dengan tema “Creating Hope Through Action” yang merupakan tema internasional pada hari pencegahan bunuh diri tahun ini yang dilaksanakan secara online untuk meminimalisir resiko penularan covid-19.

“Dalam rangka hari pencegahan bunuh diri sedunia tanggal 10 september 2021 dengan tema Creating Hope Through Action yaitu menciptakan harapan melalui Tindakan  kita bisa memperkenalkan bagaimana cara pencegahan bunuh diri dan dapat melakukan tindakan secara nyata ” Tutur Mayamariska Sanusi yang merupakan salah satu psikiater RSKD DADI.

Yang kita alami saat ini dimana bangsa Indonesia dan di beberapa belahan dunia sedang menghadapi corona yang juga membuat seseorang jenuh, mengalami ketidakmampuan, kesenduhan dan merasa lebih baik mati, tentunya hal ini harus kita cegah.

“Dengan melaksanakan webinar ini sangat diharapkan masyarakat dapat lebih peka terhadap faktor penyebab dan gejala dari suicidal thought” harap Riyadi

Webinar dilaksanakan pada hari sabtu 11 september 2021 pada pukul 10.00 hingga pukul 12.20. Adapun rangkaian acara pada webinar tersebut yaitu pada awal acara terdapat sambutan yang dibawakan oleh Daud yang merupakan Dekan FPsi UNM kemudian pembawaan materi oleh psikolog RSKD DADI yaitu Riyadi dan Mayamariska Sanusi. Dan acara terakhir yaitu sesi tanya jawab dimana beberapa peserta diberi kesempatan untuk memberikan sebuah pertanyaan untuk masing masing pemateri.

Reporter: Anita Nur Fadhilah Halid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini