Vaksinasi kemerdekaan tahap 2 UNM. (Foto: Nur Arrum Suci Katili-Profesi).

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyediakan 2600 dosis vaksin untuk vaksinasi kemerdekaan tahap kedua di Pelataran Gedung Pinisi, Jumat (10/9).

Sama seperti sebelumnya, vaksinasi ini ditujukan bagi mahasiswa, alumni, keluarga dosen dan pegawai UNM serta masyarakat di sekitar kampus orange itu. Hingga siang tadi, sebanyak 231 peserta vaksin telah dilayani.

Koordinator pelaksana vaksinasi, Sally Hellen Bakkara menuturkan vaksin ini diperuntukkan bagi peserta vaksinasi tahap kedua. Namun, karena kurangnya peserta vaksinasi yang hadir maka akan dilayani bagi yang ingin vaksin tahap pertama.

“Vaksinasi hari ini untuk pendaftar tahap kedua, tapi ada juga masuk dosis pertama kita layani juga,” tuturnya.

Sally mengungkapkan bahwa vaksin yang disediakan khusus sinovac. Untuk vaksin jenis lain pihaknya belum menyediakan.

“Kami sediakan vaksin khusus jenis sinovac, kalau astra kita tidak terima karena kita tidak bawa vaksin astra,” jelasnya.

Sebelumnya, UNM telah dua kali melakukan vaksinasi bekerja sama dengan berbagai instansi di Sulawesi Selatan. Rencananya UNM akan menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas jika persentase mahasiswa sudah vaksin mencapai 70%. (*)

*Reporter: Nur Arrum Suci Katili /Editor: Agatoni Buttang