Suasana vaksin tahap dua UNM (Foto: Profesi)

PROFESI-UNM.COM– Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) keluhkan kurangnya informasi terkait kegiatan vaksinasi Covid-19 di Pelataran Menara Pinisi, Jumat (10/9).

Salah seorang mahasiswa, Nur Amalia mengatakan penyebaran informasi vaksinasi UNM lewat instagram dinilai kurang efektif. Kata Amalia, informasi vaksinasi ini diberitahu oleh saudaranya.

“Informasinya kurang luas karena yang saya tahu hanya di Instagramnya saja ji UNM di sebarkan, saya saja dapat informasi dari kakakku hari ini,” tuturnya.

Sejalan dengan itu, Rasdillah juga mengakui hal serupa. Menurutnya, kurangnya pendaftar vaksinasi juga diakibatkan minimnya informasi kepada sivitas dan masyarakat.

“Informasinya itu kurang sekali, seandainya saya tidak datang kemarin ke kampus mungkin saya tidak tahu kalau diadakan vaksin hari ini di pelataran,” katanya.

UNM mengadakan vaksinasi kemerdekaan tahap kedua bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). UNM menyediakan 2600 dosis vaksin jenis sinovac, namun hanya 231 peserta yang hadir untuk di vaksin. (*)

*Reporter: Nur Lutfiah/Editor: Agatoni Buttang