Suasana Vaksinasi tahap kedua sepi pengunjung, Foto: Dokumen Profesi.

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 2.600 dosis vaksin jenis sinovac disediakan pada vaksinasi kemerdekaan tahap kedua Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Namun, peserta yang datang untuk vaksin hanya 231 peserta, Jumat (10/9).

Koordinator Pelaksana Vaksinasi, Sally Helen Bakara menduga peserta vaksin mungkin saja ke klinik lain atau tempat lain untuk vaksinasi tahap kedua ini.

“Tidak sesuai sama peserta yang hadir sekitar 231 orang, mungkin karena banyak yang ke klinik lain, tidak bisa juga dipaksa orang lain untuk datang ke sini vaksin,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sally mengaku tidak bisa bicara banyak tentang sosialiasi karena hanya sebagai penyedia vaksin.

“Kalau kami hanya vaksinator dan penyedia vaksin jadi kalau soal informasi dan sosialisasi itu bukan urusannya karena kami hanya menyediakan” ujarnya.

Terakhir, Ia mengatakan dosis disediakan sesuai dengan jumlah peserta pada vaksinasi kemerdekaan tahap pertama yakni 2.600 dosis.

“Vaksin kedua ini diperuntukkan memang untuk yang sudah vaksin pertama disini makanya dosis vaksin kedua disamakan dengan peserta vaksin pertama,” ungkapnya. (*)

*Reporter: Aliefiah Maghfirah Rahman/Editor: Agatoni Buttang