Proses berlangsungnya pertandingan voli harlah ke 29 UKM Olahraga UNM. (Foto: Nur Lutfiah)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar “Pekan Olahraga Sekret” dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke 29 tahun. Agenda tersebut merupakan ajang untuk mempererat hubungan antar sesama UKM baik dari dalam maupun luar kampus.

Salah satu panitia, Ahmad Khaerul Rijal mengatakan bahwa perlombaan tahunan tersebut tak hanya mempertandingkan lembaga dalam kampus saja, namun UKM Olahraga UNM juga turut mengundang organisasi dari luar kampus untuk ikut serta dalam ajang kompetisi.

“Sudah rutin setiap tahun harlah pasti diadakan pertandingan Pekan Olahraga Sekret. Pekan olahraga sekret adalah ajang kompetisi UKM internal di UNM maupun UKM olahraga dari kampus luar,”. Katanya, Rabu (6/9).

Pria yang kerap disapa Khaerul itu melanjutkan, jika perlombaan tersebut akan digelar selama lima hari dimulai pada 6 September dan berakhir 11 September. Setelah ajang lomba selesai, maka akan ditutup dengan agenda terakhir sekaligus inti acara, yaitu malam puncak Harlah pada 18 September mendatang.

“Kalau perlombaan kemarin mulainya tanggal 6 rencana ini sampe tanggal 11. Malam puncak harlahnya itu tanggal 18 kalo tempatnya masih dicari,” lanjutnya.

Terakhir, mahasiswa program studi Bimbingan Konseling (BK) itu berharap semoga perlombaan yang sedang berlangsung tersebut dapat mempererat tali persaudaraan antar sesama UKM baik yang berada di dalam maupun luar kampus dan bukan hanya sebagai ajang kompetisi belaka.

“Semoga ajang ini bukan sekedar perlombaan saja namun dapat menjalin silahturahmi sesama UKM internal dan UKM olahraga dari kampus luar semoga bisa saling kenal. (*)

*Reporter: Muh. Raihan/ Editor: Mustika Fitri