Diskusi publik HMJ Pendidikan Keolahragaan membahas minat mahasiswa berorganisasi, (Foto-Ist).

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan diskusi publik dengan tema “Revitalisasi Minat Mahasiswa dalam Berorganisasi”, Kamis (9/9).

Ketua Bidang Penalaran dan Keilmuan, Hasrudin mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan serta menumbuhkan semangat mahasiswa dalam berorganisasi.

“Kita ingin meningkatkan dan menumbuhkan lagi semangat mahasiswa dalam berorganisasi dalam internal kampus,”katanya.

Ia mengatakan betapa pentingnya organisasi bagi kehidupan mahasiswa. Namun, pandemi Covid-19 yang menuntut mahasiswa tetap berada di rumah sehingga ketertarikan dalam berorganisasi menurun.

“Untuk mengingat kembali pengetahuan mahasiswa tentang pentingnya organisasi bagi kehidupan mahasiswa maka dari itu kami mewadahi mahasiswa untuk menyadarkan bahwa organisasi itu sangat bermanfaat bagi mahasiswa,” ucapnya.

Mahasiswa 2018 ini berharap mahasiswa lebih sadar bahwa organisasi merupakan wadah untuk melatih nalar inteligensi, menambah wawasan dan minat mahasiswa dalam berorganisasi bisa lebih di tingkatkan lagi.

“Harapan saya semoga setelah diskusi ini mahasiswa lebih sadar bahwa organisasi merupakan wadah untuk mengembangkan diri,” harapnya. (*)

*Reporter : Rezky Fadilah/Editor: Agatoni Buttang