Panitia Geometri 2021 mengawasi jalannya babak semifinal, (Foto-Ist).

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengumumkan peserta Genius Mathematics in Real Aplication (Geometri) 2021 yang lolos tahap semifinal, Kamis (9/8).

Kegiatan yang mengusung tema “Optimalisasi Daya Saing untuk Mewujudkan Generasi Unggul di Era Teknologi dalam Semangat Bermatematika” ini dilaksanakan secara daring mulai dari tahap pendaftaran hingga penyisihan.

Meskipun demikian, pengawasan tetap dilaksanakan secara blended di kawasan Fakultas MIPA UNM tepatnya di Ruang FG 202 lantai dua Jurusan Matematika.

Adapun item lomba yang dilaksanakan pada babak penyisihan ialah penyisihan II LCTM individu SMA yang diikuti oleh 44 peserta, babak plat off LCTM grup SD yang diikuti oleh 3 group, dan penyisihan II LCTM individu SMP yang diikuti oleh 40 peserta.

Geomteri kali ini disambut hangat oleh banyak tenaga pendidik dari beberapa sekolah.

Lhyta salah satunya, guru pendamping dari SMP Kalam Kudus ini tidak pernah absen mengutus peserta pada kegiatan lomba matematika Geomteri setiap tahunnya.

Menurut Lhyta, kegiatan ini merupakan ajang untuk membangkitkan semangat para peserta didik dalam bermatematika sesuai dengan tema yang diusung. Ia juga berharap semoga kegiatan Geometri tahun selanjutnya dapat dilaksanakan secara offline.

“Saya dan anak-anak sangat senang dengan lomba Geomteri ini, anak-anak semakin semangat dan menyukai pelajaran matematika. Semoga tahun depan sudah bisa diadakan secara offline,” ungkapnya.

Ketua Panitia, Muhammad Ula mengatakan kegiatan ini berjalan lancar hingga pada puncak kegiatan nantinya.

“Semoga rangkaian kegiatan yang kami adakan ini berjalan lancar hingga hari H puncak nanti,” pungkasnya.

Lebih lanjut, mahasiswa asal Kabupaten Barru ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam menyukseskan Geometri 2021.

“Saya juga berterima kasih kepada semua belah pihak yang turut berpartisipasi untuk menyukseskan acara kita hingga puncak nanti,” tutupnya.

Adapun peserta yang lulus dari babak penyisihan menuju semi final dapat melihat pengumuman pada laman yang telah disediakan panitia: bit.ly/geometrilctmindividusma2, bit.ly/geometriplayoffgroupsd, dan bit.ly/geometriindividusmp2. (*)

*Reporter: Murni