Foto: Sultan (kiri), Ketua Terpilih HMPS Pendidikan IPS FIS-H UNM. Foto: Ist.
Foto: Sultan (kiri), Ketua Terpilih HMPS Pendidikan IPS FIS-H UNM. Foto: Ist.

PROFESI.COM-UNM – Sultan terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2021-2022. Ia terpilih pada Musyawarah Besar (Mubes) yang berlangsung di Benteng Somba Opu, Gowa, Minggu (5/9).

Mahasiswa angkatan 2019 ini unggul dengan memperoleh 32 dari total 48 suara. Dengan misi mewujudkan HMPS Pendidikan IPS sebagai lembaga yang adaptif, produktif dan profesional demi eksistensi lembaga, Sultan berencana melakukan riset untuk membuat program kerja yang cocok dengan situasi sekarang.

“Nantinya kami di himpunan melakukan riset dulu mengenai program kerja yang bisa kita peradakan dengan kondisi saat ini,” ungkapnya.

Sultan merasa bangga dan bersyukur dapat diberikan amanah sebagai Ketua Umum. Ia mengaku pesimis unggul dengan persiapan dan kapasitasnya kurang matang dan mumpuni.

“Awalnya tidak menyangka bisa terpilih karena tidak ada persiapan dan kapasitas saya minim dari pada lawan, tapi alhamdulillah masyarakat Pendidikan IPS lebih mempercayakan amanah itu kepada saya,” tuturnya.

Terakhir, mahasiswa asal daerah Polewali Mandar ini berharap dirinya dapat memberikan kontribusi nyata dan pengaruh positif bagi semua kalangan, baik mahasiswa di kampus maupun masyarakat umum.

“Semoga HMPS Pendidikan IPS berkontribusi dan berpengaruh positif di kampus dan di masyarakat umum,” harapnya. (*)

*Reporter: Andi Gusmaniar Irnawati/Editor: Agatoni Buttang