Piala Gubernur Sulawesi Selatan 2021 di Stadion Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM (Foto: int)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) terpilih menjadi lokasi Piala Gubernur Sulawesi Selatan 2021. Ajang ini berlangsung dari tanggal 28 Agustus hingga 4 September dan diikuti 12 tim dari berbagai kabupaten dan kota di Sulsel.

Panitia Pelaksana, Diantri, menyebut UNM dipilih sebagai lokasi Piala Gubernur karena dari semua opsi tempat (Brombong, Karebosi, dan UNM) UNM paling siap karena lebih tertutup.

“Ada tiga lapangan yang rencananya akan dipakai salah satunya di sini (UNM), barombong, dan di karebosi tapi karena kita juga berhubungan dengan semua manajemen lapangan dan UNM yang paling siap karena lebih tertutup mengingat saat ini masa pandemi dan UNM lebih mudah dijangkau,” tuturnya

Lebih lanjut, Diantri juga menjelaskan Piala Gubernur ini tetap di publikasi dengan mengurangi kuantitas penontonnya. Kegiatan ini akan disematkan dengan live instagram dan youtube.

“Pertandingan ini kita publikasi cuman untuk yang hadir di sini kita batasi. Makanya untuk mensiasati itu kita live di instagram dan di youtube. Biar lebih safe dan health,” jelasnya

Terakhir, Diantri berharap kegiatan ini bisa menjadi tumpuan bagi pertandingan olahraga pada kegiatan selanjutnya.

“Karena kita juga membawa nama Gubernur, yang kita harap bisa jadi acuan bagi event-event olahraga kedepannya. Jangan sampai di sini terhenti karena kita tidak mematuhi protokol kesehatan itu sendiri,” harapnya. (*)

*Reporter: Nur Qodriah Syafitri/ Editor: Sumaya Nursyahidah