Pamflet Kegiatan BKMF Sinapsis FIK UNM - (foto-ist)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Biro Kegiatan Mahasiswa (BKMF) Sinapsis Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka pendaftaran kelas Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Kegiatan akan digelar pada 4 hingga 5 September mendatang.

Ketua Panitia, Firman T, mengatakan, kelas pelatihan PKM ini sebagai ajang untuk menarik minat siswa FIK bergabung dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 2022 (PIMNAS 2022).

“Karena sebelumnya di FIK hanya ada satu yang lolos pendanaan untuk bersaing dengan kampus lainnya, sehingga kami membuka pelatihan kelas,” ujarnya.

Mahasiswa angkatan 2020 ini mengatakan Pelatihan PKM kemungkinan besar akan diadakan secara online melalui via zoom karena keadaan yang masih belum memungkinkan untuk beraktivitas diluar rumah.

“Karena masih PPKM dan masa pandemi jadi mungkin untuk sementara waktu kita adakan secara `line tapi kita dari panitia akan berusaha untuk melakukan kegiatan secara offline,” katanya.

Firman berharap dengan adanya kegiatan tersebut peserta bisa mendapat ilmu yang bermanfaat dan banyak yang bisa lolos pendanaan nantinya.

“Dengan kegiatan PKM ini, bisa memberikan ilmu bermanfaat bagi semua peserta dan dapat mencerna yang di sampaikan oleh pemateri dan yang lebih penting itu agar FIK banyak yang lolos pendanan,” harapnya.

Terdapat lima kelas pada kegiatan ini yaitu PKM-P (Penelitian), PKM-T (Teknologi), PKM-K (Kewirausahaan), PKM-KC (Karya Cipta), dan PKM-M (pengabdian masyarakat).

Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi narahubung:
Ananda (081543171829)
Firman (085796181582). (*)

*Reporter: Nur Lutfiah/Editor: Murni