Foto bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (BEM-FEB) dalam kegiatan panggung solidaritas, Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar panggung solidaritas dengan tema “Menyoal Perampasan Ruang Hidup dan Demokrasi Akademik” di Gedung BU.

Presiden BEM, Awaludin mengatakan panggung solidaritas ini sebagai bentuk pendidikan massa terkait kasus perampasan ruang hidup dan demokrasi akademik.

“Panggung solidaritas kami adakan sebagai bentuk pendidikan massa terkait kasus perampasan ruang hidup dan demokrasi akademi,” katanya, Sabtu (30/8).

Menurutnya, perampasan ruang hidup dan demokrasi akademik sampai hari ini terus terjadi. Ia menyebut hal tersebut tidak sesuai dengan Hak Asasi Manusia (HAM) atau pemenuhan HAM.

“Seharusnya perampasan ruang hidup dan demokrasi akademik tidak boleh terjadi, karena keduanya tidak sesuai dengan HAM,” ujarnya.

Awal, sapaannya, berharap diadakannya panggung solidaritas ini dapat menjadi stimulus untuk mahasiswa untuk lebih peka dengan permasalahan internal maupun eksternal kampus.

“Semoga dengan terlaksananya kemarin panggung solidaritas menjadi stimulus untuk teman-teman mahasiswa untuk lebih peka terkait permasalahan yang ada baik internal kampus maupun eksternal kampus,” tegas Awal.

Dalam kegiatan ini turut diadakan diskusi, musikalisasi puisi, pandangan politik, akustik, pameran data. (*)

*Reporter : Rezky Fadilah/Editor: Agatoni Buttang