Tim PKM AP FIP UNM Kembangkan Keterampilan Melalui Pelatihan Penulisan dan Publikasi Via Zoom Meeting - (foto-ist)

PROFESI-UNM.COM – Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Jurusan Administrasi Pendidikan (AP) Fakuktas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kegiatan “Pelatihan Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah Online” secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah keterampilan dari mahasiswa serta modal dalam penulisan dan publikasi artikel terkhusus mahasiswa semester akhir. Jumat, (27/8).

Dekan FIP, Abdul Saman mengapresiasi kegiatan ini, serta berharap kepada mahasiswa agar mengikuti dengan seksama karena menjadi bekal dalam publikasi ilmiah. Ia menambahkan jika seorang guru atau dosen ingin naik pangkat, maka harus mempunyai publikasi ilmiah.

“Semua mahasiswa FIP ikut dalam pelatihan ini dengan seksama dan sungguh-sungguh, karena menjadi modal dalam menyelesaikan publikasi ilmiah, dosen ataupun guru kalau tidak ada publikasi ilmiah tidak bisa naik pangkat,” katanya ketika sambutan.

Pengabdian ini dibagi dalam 3 materi yakni materi pertama “Struktur Artikel Ilmiah” oleh Sumarlin Mus. Materi kedua yakni “Manajemen Referensi Menggunakan Mendeley” oleh Andi Wahed. Serta materi ketiga yakni “Publikasi Artikel Ilmiah” oleh Muh. Ilham Bakhtiar.

Terakhir, Abdul Saman berencana kedepannya akan melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini melalui fakultas. (*)

*Reporter: Muh. Ilham Raihan