Pembukaan Training Advokasi 2021. (Foto: Ist)
Pembukaan Training Advokasi 2021. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Geografi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan pembukaan Training Advokasi.

Kegiatan ini mengangkat tema “Revitalisasi nilai-nilai advokasi dalam upaya meningkatkan nilai kritis mahasiswa dan membangkitkan pergerakan”. Yang diselenggarakan pada, Jumat-Minggu (27-29/8)

Ketua panitia, Dede Kurniansyah mengatakan kegiatan ini akan dilakukan secara online dan ada juga beberapa yang akan mengikuti secara offline, materi yang diberikan berkaitan dengan keadvokasian.

“Kegiatan Training Advokasi ini akan dilaksanakan dengan metode semi daring, kegiatan ini akan diisi dengan penerimaan materi tentang Riset dan Advokasi dan diikuti oleh 28 peserta offline dan 30 peserta online,” katanya.

Dede, sapaannya, menuturkan bahwa mahasiswa dapat lebih kritis dalam menghadapi masalah serta bisa memberikan pemecahan masalah atas peristiwa yang dialami oleh bangsa.

“Membentuk karakter mahasiswa yang peka terhadap permasalahan yang menyimpang terlebih lagi mahasiswa sebagai social control diharapkan bisa memberikan saran, kritikan, dan solusi,” jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2019 itu berharap bisa meningkatkan nilai kritis mahasiswa dalam menjalankan aktivitasnya sebagai mahasiswa kritis.

“Beranjak dari semua itu terselip sebuah harapan kami yaitu untuk menghidupkan kembali nilai-nilai advokasi sebagaimana mestinya,” harapnya. (*)

*Reporter: Muhammad Fahrul Anwar/Editor: Sumaya Nursyahidah