Pelantikan Maperwa dan BEM FIP UNM periode 2021-2022, Kamis (26/8). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pelantikan kepengurusan Maperwa dan BEM FIP-UNM Periode 2021-2022. Pelantikan ini berlangsung di Convention Hall FIP UNM dengan tema ‘Aktualisasi Profesionalisme Kerja Lembaga dalam Mewujudkan Sinergitas LK FIP UNM’, Kamis (26/8).

Dekan FIP UNM, Abdul Saman dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WD III), Ansar hadir turut hadir pada momentum tersebut.

Ketua Umum Maperwa, Firmansyah dan Presiden BEM, Muh. Ilham dilantik bersama 15 pengurus dari Maperwa dan 37 pengurus dari BEM.

Firmansyah, mengaku menjadi ketua umum bukanlah hal yang gampang, bukan hal yang bisa dibangga-banggakan karena mengemban amanah yang begitu besar.

“Menjadi ketua umum itu tidak mudah, bukan juga hal yang bisa dibanggakan sekali,” jelasnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat FIP yang memberikan kepercayaan sekaligus kesempatan untuk berlembaga di tingkat Fakultas, dan kepercayaan itu harus kami jaga dan jalankan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Masyarakat FIP UNM yang memberikan amanah, tanggung jawab, dan kesempatan untuk berlembaga di tingkat fakultas ini,” ucapnya.

Terakhir, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Khusus ini menyampaikan harapan selanjutnya kepada teman-teman Maperwa dan BEM FIP UNM setelah pelantikan ini agar dapat berkolaborasi antar lembaga yang ada di FIP. Tetap mengawal dan memperhatikan gambaran sebagai fungsi mahasiswa.

“Harapan saya di Maperwa dan BEM khusus nya di lingkup FIP agar tetap bersinergi antar lembaga yang ada di FIP, harus tetap memperhatikan citra sebagai fungsi mahasiswa itu sendiri, secara umum juga harapan saya agar semua LK di UNM bisa bersatu,” harapnya.

*Reporter: Aliefiah Maghfirah Rahman/Editor: Mustika Fitri