Pamflet CBT KOPMA. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (KOPMA) Almamater Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan Cooperation Basic Training (CBT) ke-XXIV. CBT merupakan pelatihan dasar dikhususkan bagi para anggota koperasi untuk meningkatkan pemahaman tentang kewirakoperasiaan dan kewirausahaan.

Ketua Panitia, Andi Muhammad Ikbal, menjelaskan, rencana CBT ke-XXIV akan dilaksanakan secara luring karena akan ada praktek di kegiatan itu.

“Terkait pelaksanaannya, kemungkinan besar luring, soalnya pelatihan kami tidak hanya sebatas teori tapi diiringi dengan praktek jadi agak sulit jika di laksanakan secara online,” ujar mahasiswa jurusan manajemen 2019 ini.

Lanjut, Ia mengatakan sampai saat ini belum ada kepastian terkait waktu kegiatan CBT ini akan berlangsung.

“Untuk waktu pelaksanaanya kami belum bisa pastikan, mengingat PPKM terus di perpanjang dan kami masih menunggu izin dari pihak kampus. Soalnya kegiatan ini dilaksanakan indoor dan rencananya di dalam kampus,” katanya.

Ikbal juga mengungkapan upaya dari pantia kegiatan ini untuk menarik anggota baru bergabung dengan UKM KOPMA Almamater UNM dengan berfokus pada metode sosialisasi.

Disamping itu, Ia menjelaskan bahwa konsep yang diusung tidak jauh berbeda dari kegiatan CBT yang biasa dilakukan sebelumnya.

“Untuk konsep, tidak jauh dari tahun-tahun sebelumnya. Kami berfokus bagaimana peserta ini dapat output outcome dari kegiatan ini dan kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini, dapat mencetak kader-kader loyal dan profesional,” jelasnya.

Terakhir, Ia mengharapkan adanya kelonggaran untuk melakukan kegiatan tersebut secara luring sehingga para peserta dapat merasakan serunya ber-kopma secara langsung. (*)

*Reporter: Mujahidah/ Editor: Sumaya Nursyahidah