Tangkapan layar pelatihan E-learning Syam-OK Kampus Parepare UNM, (25/8). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Dalam rangka mengenalkan penggunaan situs website bagi mahasiswa baru Universitas Negeri Makassar (UNM) 2021, Salah satu dosen UNM, Nur Ilmi mengadakan Pelatihan e-learning System Application Management Open Knowladge (Syam-OK) bagi mahasiswa baru Kampus Parepare UNM via Zoom Meeting, Rabu (25/8).

Pelatihan ini berlangsung dalam dua sesi agar seluruh mahasiswa dapat mengamati langsung tutorial penggunaan Syam-OK serta menanyakan seputar kendala dalam penggunaannya.

Salah satu mahasiswi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Widya Wahyuningsi mengungkapkan kesulitannya dalam penggunaan Syam-OK sebelum diadakan pelatihan tersebut.

“Kalau cara absen saya tau memang mi sebelum pelatihan tadi karena bertanya ka sama teman-teman yang tau. Kalau cara mengirim tugas, diskusi, dan lain-lain baru saya tau tadi,” ungkapnya.

Mahasiswi semester awal ini juga mengeluhkan sistem Syam-OK yang error karena tidak sesuai dengan aktivitas yang dilakukan didalamnya.

“Masalahnya juga tiba-tiba absensinya sudah banyak alpa, padahal baru beberapa kali pertemuan dan pas saya tanya teman-teman banyak juga yang begitu,” ujarnya.

Terakhir, Ia mengharapkan Syam-OK ini bisa memudahkan para mahasiswa maupun dosen dalam melaksanakan proses pembelajaran. (*)

*Reporter: Mujahidah/ Sumaya Nursyahidah