Ketua MBKM UNM. Foto: Profesi

PROFESI-UNM.COM – Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar penerimaan dan pelepasan Mahasiswa Merdeka Belajar, “Peluncuran Support System MBKM-UNM dan Komando Perkuliahan UNM”, melalui Zoom Meeting dan Live Streaming YouTube, pada Senin (23/8).

Khaeruddin, Ketua MBKM UNM mengatakan mahasiswa dapat memprogram mata kuliah di program studi lain yang ditawarkan pada semester berjalan.

“Jadi boleh saja mengambil prodi yang lain selain prodi asal. Ada 2 prodi jadi kalau misalnya mata kuliah A yang kalian pilih ada di prodi A itu boleh saja mengambil mata kuliah tersebut,” ungkapnya.

Lanjut, Ia mengatakan mata kuliah yang diprogram dapat menyesuaikan pada program studi yang berjalan.

“Kami butuh mata kuliah ini tetapi anda liat itu mata kulliah yang di tawarkan oleh program studi semester yang berjalan sekarang jadi tinggal menyesuaikan mata kuliah yang ada di program tinggi/prodi asalnya, ujarnya.

Terakhir, Ia menjelaskan UNM tidak serta merta membuka semester, namun menyesuaikan dengan semester berjalan.

“Jadi tidak dibuka serta-merta semester misalnya ada mata kuliah di semester genap berarti di jalankan di Universitas Negeri Makassar di semester genap,” jelasnya. (*)

*Reporter : Muhammad Fahrul Anwar/Editor: Agatoni Buttang