Genangan air di jalan masuk kampus UNM Parangtambung, Rabu (25/8). Foto: Annisa Puteri Iriani

PROFESI-UNM.COM – Jalan masuk kampus Parangtambung Universitas Negeri Makassar (UNM) tergenang. Hal ini karena hujan mengguyur Kota Makassar sekitar pukul 14.00 Wita, Rabu (25/8). Akibat genangan tersebut akses masuk kampus utamanya di Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) terganggu.

Salah seorang mahasiswa Pendidikan Teknik Otomotif (PTO), Adi (disamarkan) mengaku kaget karena disambut oleh genangan air setelah beberapa waktu tidak berkunjung ke kampus.

“Kebetulan saya juga lama di kampung, baru lagi datang ini tapi langsung disambut sama genangan,” ujarnya.

Ia mengatakan kejadian ini berulang tiap tahun karena drainase sering tersumbat tetapi belum ada solusi dari pimpinan padahal dana UNM juga dari mahasiswa.

“Setiap tahunji, maksudku saya kan dia (pimpinan) orang disiniji seharusnya perhatikan. Karena banyakji juga tawwa dananya anak-anak (mahasiswa) untuk UNM,” katanya.

Disamping itu, satpam FT UNM juga mengungkapkan hal serupa. Ia bahkan menunjukkan letak drainase yang tersumbat dan mengakibatkan genangan tersebut.

“Disini yang tersumbat, jadi airnya tidak mengalir,” ujarnya sembari membersihkan sampah di sekitar drainase.

Selain genangan, hujan yang disertai angin tersebut juga menyebabkan ranting pohon disepanjang jalan masuk kampus Parangtambung berjatuhan. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani