Ilustrasi penggelapan Laptop. Foto-Int

PROFESI-UNM.COM – Kasus penggelapan laptop oleh terduga alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) masih bergulir di Kapolsek Tamalate. Dimas selaku pelapor melaporkan Tidar Ayu pada 23 Agustus 2021. Berikut kronologi peristiwanya.

Pada Rabu malam, 14 Juli 2021 Dimas mendapat pesan Whatsapp dari Tidar Ayu untuk meminjam laptopnya. Perempuan itu mengaku sebagai mahasiswa Pendidikan Teknik Pertanian (PTP) Fakultas Teknik (FT) angkatan 2011. Saat itu, Tidar Ayu meyakinkan Dimas bahwa tak perlu takut kehilangan laptopnya karena Ia bisa ditemui di rumah salah satu dosen PTP.

Keesokan harinya, 15 Juli 2021 Dimas bertemu dengan terlapor di parkiran Kampus UNM Parangtambung sekitar pukul 14.00 Wita. Terlapor berjanji akan mengembalikan laptop Dimas sebelum magrib. Setelah beberapa hari menunggu laptopnya tak kunjung di kembalikan. Dimas kemudian mengkonfirmasi keberadaan terlapor kepada dosen PTP yang disebutkan Tidar Ayu. Namun, nyatanya dosen tersebut juga menjadi korban penipuan dari terlapor.

Saat Dimas menghubungi terlapor lewat Whatssap, pelaku malah pura-pura tidak mengetahui apapun. Ketika pelapor kembali menghubungi nomor telepon Tidar Ayu ternyata sudah tidak aktif dan telah memblokir kontak serta menonaktifkan sosial medianya.

Menurut informasi pelapor pelaku telah beberapa kali melakukan aksinya. Korbannya pun beragam mulai dari mahasiswa hingga dosen. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani