Pamflet Pendaftaran Tahfiz Weekend - (Foto-Ist)

PROFESI-UNM.COM – Departemen Ilmu Al-Qur’an dan Bahasa Arab Lembaga Dakwa Kampus Forum Studi Islam Raudhatul’Ilmi (LDK FSI RI) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Tahfiz Weekend, Senin (22/07).

Tahfiz Weekend adalah sebuah wadah bagi Mahasiswa Muslim UNM untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hafalan Al-Qur’an yang dilaksanakan sekali sepekan dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Tahun ini, Tahfiz Weekend kembali membuka pendaftaran bagi mahasiswa UNM. Pendaftaran yang awalnya ditutup 21 Agustus kini diundur menjadi 28 Agustus.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Tahfidz Weekend, Muhammad Fatih Amiruddin, Minggu (22/08).

“Waktu pendaftaran kami ubah sabtu depan,” katanya.

Lanjut, Fatih menjelaskan pelaksanaan kegiatan akan menerapkan metode blended learning dimana agenda offline digelar di pondok Tahfiz Raudhatul Ilmi, Jl. Dg. Ngeppe No.15, Balang Baru, Kec. Tamalate, Kota Makassar. Kegiatan offline tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Untuk online dilaksanakan melalui whatsapp dan akan mendapat bimbingan dari pada Muhaffidz secara daring. Para peserta juga diwajibkan menyetor hafalan ayat tiap minggunya.

“Jadi untuk offline, diadakan di pondok Tahfiz Raudhatul ‘Ilmi yang tentunya mematuhi protokol kesehatan, sedangkan untuk online dibuatkan grup WhatsApp dan akan dikoreksi sama muhaffidznya. Peserta juga menyetor hafalan tiap pekannya,” tuturnya.

Adapun syarat pendaftarannya sebagai berikut:

  1. Mahasiswa muslim UNM
  2. Berkomitmen mengikuti kegiatan selama 1 tahun

Bagi anda yang tertarik dapat mengunjungi link berikut https://bit.ly/TahfizWeekendUNM

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Abd Halim Dahlan (081342624876). (*)

*Reporter: Muh. Raihan/ Editor: Mustika Fitri