Ketua BEM FEB UNM Harap Pimpinan Kampus Tetap Konsisten. (Foto: Dewan))
Ketua BEM FEB UNM Harap Pimpinan Kampus Tetap Konsisten. (Foto: Dewan))

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Kemahasiswaan (LK) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar dialog bersama dengan pimpinan kampus. Kegiatan tersebut di ruang BT 101, Senin (23/8).


Pertemuan dialog tersebut dihadiri pimpinan fakultas, ketua jurusan/prodi, jajaran himpunan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) FEB UNM.

Dalam dialog tersebut, LK FEB UNM membawa beberapa tuntutan, di antaranya kelanjutan gedung BU, kejelasan keterlibatan pembentukan lembaga baru, prosedur pencairan dana LK, ruang khusus berkegiatan LK serta sekretariat baru dan Inventaris

Salah satu pengurus BEM FEB UNM dalam sesi dialog menginginkan bahwa jajaran BEM dan Maperwa FEB UNM terlibat dalam penyusunan ADRT untuk membentuk himpunan baru

“LK ingin dilibatkan dalam penyusunan konstitusi AD/RT himpunan baru, tidak bermaksud mengambil alih tapi untuk ikut berpartisipasi dan membantu,” ujarnya, Senin (23/8).

Di sisi lain, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) FEB UNM mengatakan jajaran LK tingkat fakultas terlibat dalam penyusunan struktur kepengelolaan Himpunan Kewirausahaan dan Bisnis Digital serta menuntun dan mengarahkan mahasiswa angkatan 2019 dalam pembentukan himpunan baru.

“Boleh saja mereka (BEM dan Maperwa FEB UNM) ikut berpartisipasi dalam pembentukan himpunan baru yang berarti mengawal dan membimbing adik-adik di himpunan baru sebagai dewan senior,” jelasnya. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan A.N