Berkas Laporan Pengaduan. (Foto: Ist).
Berkas Laporan Pengaduan. (Foto: Ist).

PROFESI-UNM.COM – Salah seorang Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin, Dimas Harun laporkan oknum alumni UNM bernama Tidar Ayu ke Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Resort Kota Makassar Sektor Tamalate, Senin (23/8)

Hal ini setelah dirinya jadi korban penggelapan laptop. Dirinya mengaku meminjamkan laptop ke pelaku. Namun ternyata laptopnya diambil dan tidak dikembalikan hingga saat ini.

Menurut Dimas, Tidar Ayu menghubunginya via telepon pada 14 Juli lalu untuk meminjam laptop dan mengaku sebagai Alumni PTP angkatan 2011.

Saat hendak meminjam, Tidar Ayu mencoba meyakinkan korban bahwa Ia tidak perlu takut laptop miliknya hilang karena Ia bisa ditemui di rumah salah seorang dosen PTP.

“Na chatka bilang tidak bakalan bermalamji kupakai laptopmu dek, kalau semisal takutko hilang laptopmu datang saja ke rumahnya dosen,” jelas Dimas.

Naas bagi Dimas, saat Ia mengkonfirmasi keberadaan Tidar Ayu yang meminjam laptopnya ternyata dosen PTP tersebut mengaku telah lama mengusirnya karena Ia juga sempat ditipu.

“Lamami sudah kuusir itu anak, karena pernahka juga na tipu, uang berobatku na ambil,” jelas dosen PTP tersebut.

Mahasiswa 2018 itu sempat berkomunikasi dengan Tidar Ayu. Ia mengirim pesan lewat whatsapp meminta agar laptopnya di kembalikan. Tetapi hanya dibaca tanpa membalas dan semua akun sosial medianya pun di non aktifkan.

“Kemarin saya telpon, tapi tidak diangkat. Terus na chatka dia bertanya siapa, saya jawabmi Dimas yang kita pinjam laptopnya tapi belum kita kembalikan tapi tidak dibalas,” katanya.

Terakhir, Ia menyarankan jangan terlalu cepat percaya dengan orang agar kejadian seperti yang Ia alami tidak terulang dan terjadi kepada orang lain.

“Semoga teman-teman tidak mengalami kejadian kayak saya, cukup sayami saja,” harapnya.

Menurut informasi pelaku telah beberapa kali melakukan aksinya ke beberapa mahasiswa. Sudah beberapa mahasiswa dan dosen yang menjadi korban penipuan tersebut.

*Reporter: Annisa Puteri Iriani