Dekan FEB saat melakukan sosialisasi pada Program Kemitraan Masyarakat. (Foto: Ist).
Dekan FEB saat melakukan sosialisasi pada Program Kemitraan Masyarakat. (Foto: Ist).

PROFESI-UNM.COM – Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Program Studi (Prodi) Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) mendorong masyarakat di Moncongloe Kabupaten Gowa untuk berwirausaha (entrepreneurship). Hal ini dilakukan dalam rangka pengabdian masyarakat secara terpadu di TPA Al Zain desa Moncongloe.

Dekan FEB, Thamrin menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat serta dosen yang terlibat dalam kegiatan pengabdian tersebut.

“Saya mengapresiasi dosen yang melaksanakan pengabdian terpadu di tempat ini, serta antusiasme masyarakat sangat luar biasa,” ujarnya saat memberi sambutan, Sabtu (21/8).

Pengabdian ini dibagi dalam 3 sesi yakni PKM Kewirausahaan Remaja oleh Jamil, Abd. Rahim, dan Abd. Hakim. Pada sesi ini diberikan pemahaman kepada remaja tentang pentingnya memahami enterpreneurship.

Sesi kedua, diadakan PKM pembinaan ekonomi rumah tangga petani berisi materi pentingnya pendapatan tambahan dalam rumah tangga oleh Basri Bado, Sri Astuty, dan Marhawati.

Terakhir, PKM pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan tanaman hidroponik oleh Andi Samsir, Citra Ainy Kamaruddin dan Imam Ma’ruf.

Pada momentum itu juga dibagikan masker kepada masyarakat sekitar sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani