Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam saat mengalungkan ke tiga dekan pada saat pelantikan pejabat di Ballroom lantai 2 Menara Pinisi, Senin (19/3). Ketiga dekan tersebut yakni Suwardi Anas sebagai dekan FMIPA, Syukur Saud sebagai Dekan FBS dan Muhammad Jufri sebagai Dekan FPsi.

PROFESI-UNM.COM – Kabar mutasi Kepala Dinas Pendidikan (Kadis) Sulawesi Selatan (Sulsel) Jufri telah diketahui oleh Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam. Husain mengatakan akan menarik kembali mantan Dekan Fakultas Psikologi itu jika ditempatkan bukan dibidangnya.

Bukan tanpa alasan, Husain menjelaskan bahwa UNM hanya bisa berkecimpung di bidang pendidikan. Ia menilai mutasi tersebut hanya akan merusak bila saja Jufri ditempatkan pada bidang yang tidak dikuasai.

“Kita hanya bisa di Dinas Pendidikan, dan selebihnya yang punya kompetensi disitu. Saya akan tarik karena kita mau memberi terbaik apa na taukan pariwisata inikan merusak lebih baik ke UNM,” tutur Husain saat pelantikan pejabat dan serah terima jabatan UNM, Jumat (20/8).

Bahkan Husain mengaku akan lepas tanggung jawab jika nantinya Jufri di mutasi ke bidang non-pendidikan. Ia berkali-kali menegaskan bahwa UNM bukanlah pencari jabatan.

“Kalau hari ini pemerintah Sulsel mau menggeser, institusi UNM tidak ada dibelakangnya. Kami tidak bertanggung jawab berarti Jufri seorang diri yang menjadi bagian,” tegasnya. (*)

*Reporter: Elfira