Muhajirin Terpilih Jadi Formatur Ketua Umum HIMA PPKn FIS-H. (Foto: Ist).
Muhajirin Terpilih Jadi Formatur Ketua Umum HIMA PPKn FIS-H. (Foto: Ist).

PROFESI-UNM.COM – Muhajirin terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (HIMA PPKn) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) Universitas Negeri Makassar (UNM). Pemilihan tersebut berlangsung di Benteng Somba Opu, Rumah Adat Wajo, Kamis (19/8).

Muhajirin mengaku bangga atas amanah yang diberikan dan tanggung jawab untuk memimpin orang-orang yang hebat dan ingin meningkatkan eksistensi dan muruah lembaga.

“Menjaga eksistensi dan nuruah lembaga. Guna mewujudkan HIMA PPKn FIS-H UNM sebagai lembaga yang komunikatif, terbuka dan mandiri,” ungkapnya.

Menurut Muhajirin, komunikasi perlu di perbaiki pada kepemimpinan sebelumnya, agar mahasiswa Prodi PPKn dapat ikut terlibat dalam agenda dan program kerja HIMA PPKn.

“Komunikasi harus dibangun sejak dini, sehingga masyarakat PPKn turut terlibat dalam agenda dan program kerja yang dilakukan HIMA PPKn FIS-H UNM,” ungkapnya.

Lanjut, Ia berharap HIMA PPKn dapat lebih solidaritas dan juga berharap agar proses perkuliahan ini dapat segera dilakukan secara luring.

“Kebersamaan dalam berlembaga sesuai dengan hal yang berat mampu menjadi ringan, gagasan dan ide-ide lahir sehingga HIMA PPKn FIS-H UNM mampu mengevaluasi kekurangan dan mencari jalan keluar dalam setiap masalah yang dihadapi, mulai masalah internal hingga eksternal,” tutupnya. (*)

*Reporter: Andi Nurhudayati Ali/Editor: Agatoni Buttang