Salah satu pemateri fotografi, Muh. Ilham Raihan, (18/8). Foto-Dewan_Profesi

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar pelatihan jurnalistik di Aula Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep, Jl. Pongtiku, Rabu (18/8).

Tema yang dibawakan yakni “Peningkatan Kemampuan Jurnalistik, Melahirkan Jurnalis Cerdas dan Kreatif”. Peserta dari pelatihan ini diikuti oleh seluruh pengurus Hima AK FEB UNM dan beberapa mahasiswa baru yang berjumlah 50 peserta.

Ketua Panitia Pelaksana, Anggun Putri Kinasih mengatakan tujuan dari pelatihan jurnalistik kali ini yakni agar para peserta dapat mengetahui tentang dunia kejurnalistikan.

“Memberikan pemahaman kepada peserta tentang jurnalistik, dapat mempraktikkan fotografer dan video yang baik,” ujarnya.

Lanjut, mahasiswi angkatan 2020 ini berharap agar mahasiswa bisa mengoptimalkan jiwa bidang jurnalistik, “Dapat menumbuhkan jiwa jurnalistik yang kreatif dan cerdas pada mahasisiswa akutansi,” harapnya.

Di sisi lain, salah satu pemateri pelatihan jurnalistik, Muh. Ilham Raihan menyampaikan pesan kepada seluruh peserta tentang makna dari fotografi jurnalistik.

“Fotografi jurnalistik itu indah, karena tidak ada kebohongan di antara fotografer dan masyarakat yang melihat atau mengkonsumsi foto kita sebagai sebuah informasi,” pesannya. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan A.N