Buku Panduan KN-MIPA LPTK 2021 - (Foto-Int)
Buku Panduan KN-MIPA LPTK 2021 - (Foto-Int)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 40 Mahasiwa dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mempersiapkan Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN-MIPA) untuk Lembaga Perguruan Tinggi Kependidikan Negeri (LPTK) yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Surabaya, Selasa (17/8).

Sejumlah 40 orang mahasiswa perwakilan dari Jurusan Matematika, Jurusan Fisika, Jurusan Kimia, dan Jurusan Biologi mengikuti kegiatan persiapan tersebut.

Dekan FMIPA UNM, Suwardi Annas, mengucapkan selamat kepada 40 orang mahasiswa terbaik yang diutus untuk mengikuti kompetisi tersebut. Ia juga mengungkapkan pada kompetisi tingkat nasional yang akan ikuti merupakan tanggung jawab untuk menghasilkan yang terbaik.

“Kami percaya pada kualitas mahasiswa FMIPA UNM, karena telah diseleksi secara ketat melalui jalur SBMPTN, UTBK, dan Mandiri. Pada kompetisi tingkat nasional yang akan Ananda ikuti, tanggung jawab kita adalah mengusahakan yang terbaik.” ungkap Dekan FMIPA memotivasi para calon peserta KN-MIPA LPTK yang diutus sebagai delegasi FMIPA Universitas Negeri Makassar.

Salah satu peserta KN-MIPA, Sitti Aisyah, mengatakan semoga bisa lolos ke tahap selanjutnya dan bisa membanggakan FMIPA khususnya Universitas Negeri Makassar.

“Semoga tim KN-MIPA bisa mengharumkan Universitas Negeri Makassar,” ungkapnya.

Ajang kompetisi tingkat nasional yang akan diikuti oleh mahasiswa utusan 12 LPTK Negeri yaitu:

  1. Universitas Negeri Surabaya
  2. Universitas Negeri Semarang
  3. Universitas Pendidikan Indonesia
  4. Universitas Negeri Padang
  5. Universitas Negeri Malang
  6. Universitas Negeri Yogyakarta
  7. Universitas Negeri Jakarta
  8. Universitas Negeri Manado
  9. Universitas Negeri Makassar
  10. Universitas Negeri Medan
  11. Universitas Negeri Gorontalo
  12. Universitas Pendidikan Ganesha. (*)

*Reporter: Murni