Pengambilan video testimoni WR 3 UNM, bagian dari persiapan Tim P3D UKM Pramuka jelang pelaksanaan P3D. Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Tim Program Pengembangan Pemberdayan Desa (P3D) Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka Universitas Negeri Makassar (UKM Pramuka UNM) tengah melakukan persiapan jelang pelaksanaan P3D.

Persiapan ini dilakukan sejak dinyatakan lolos sebagai penerima hibah P3D pada 26 Juni lalu. Berbagai persiapan mulai dari pembagian tugas, pertemuan dan koordinasi ke pihak terkait, sampai evaluasi dan peninjauan tugas terus dilakukan demi memastikan jalannya P3D nantinya. Tim UKM Pramuka dan tim support rencananya akan menggelar agenda pertama pada waktu dekat ini.

“Pasang surutnya itu tentu ada karena luaran dari P3D ini cukup menantang dan sulit dicapai. Selain menguras pikiran, juga menguras waktu dan tenaga. Namun, hal itu bisa diatasi dengan dorongan semangat dari pengurus UKM Pramuka UNM serta Tim Support yang selalu membantu,” kata Ketua Tim P3D UKM Pramuka, kak Mifta Aulia Mustafa.

Ia juga mengapresiasi kerja dari tim P3D yang selalu semangat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dalam pelaksanaan kegiatan. Serta berterimakasih kepada pengurus yang tak henti-hentinya memberikan semangat dan dukungan di kegiatan P3D ini.

“Tentunya kita tidak bisa melupakan luaran yang wajib diselesaikan pastinya. Dikarenakan program ini bukan hanya membawa nama baik UKM Pramuka UNM, tetapi juga nama baik almamater UNM,” jelasnya. (*)

*Reporter: Fikri Rahmat Utama