Penyampaian Sambutan Ketua JTIK dalam Acara Academic Culture Orientation (ACO) 2021. (Foto: Int).
Penyampaian Sambutan Ketua JTIK dalam Acara Academic Culture Orientation (ACO) 2021. (Foto: Int).

PROFESI-UNM.COM – Ketua Jurusan Teknik Informatika dan Komputer (JTIK) Universitas Negeri Makassar (UNM), Mustari S. Lamada mengimbau mahasiswa untuk ikut serta dalam ajang tahunan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas).

Hal itu, Ia sampaikan langsung dalam acara Academic Culture Orientation (ACO) 2021 melalui virtual Zoom, pada Sabtu (14/8).

“Hari ini saya sengaja memakai baju PIMNAS. Kenapa baju PIMNAS? Karena anandaku semua harus punya niatan bertarung dengan seluruh mahasiswa-mahasiswa hebat di Indonesia melalui PIMNAS,” katanya.

Dosen yang kerap disapa Mustari itu juga menekankan agar mahasiswa mampu menciptakan inovasi-inovasi baru yang akan diikut sertakan di ajang PIMNAS nantinya.

“Satu hal yang kami launching itu satu mahasiswa satu inovasi. Oleh karena itu, siapkan inovasi-inovasi terbaik anda yang akan anda bawah ke PIMNAS nanti,” ujarnya.

Di akhir sambutan, Ia menyebut dengan adanya PIMNAS ini dapat mendorong mahasiswa-mahasiswa untuk menciptakan inovasi-inovasinya.

“Ini juga palagan kehidupan yang menunggu anandaku semua untuk anandaku semua memberikan inovasi terbaiknya,” tutupnya. (*)

*Reporter: Trisakti Akbar / Editor: Sumaya Nursyahidah