Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) FPsi, pada Jumat (13/8). Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka konsentrasi baru program magister atau Strata Dua (S2). Hal itu disampaikan langsung oleh Dekan Fakultas Psikologi, Muhammad Daud dalam rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) FPsi, pada Jumat (13/8).

Dalam sambutannya, Ia menyatakan FPsi membuka konsentrasi baru ‘Industri dan Organisasi’ di bawah naungan Program Pascasarjana.

“Tahun kedua ini, program S2 kita ini menerima peminatan untuk Psikologi Industri dan Organisasi. Program S2 psikologi ini di bawah naungan program pascasarjana sehingga dalam pelaksanaannya masih di bawah koordinasi program pascasarjana,” katanya.

Lebih lanjut, Ia juga mengungkapkan rasa bangga mengingat program ini merupakan satu-satunya program S2 Psikologi di kawasan timur Indonesia.

“Tahun lalu, kita sudah mendapatkan persetujuan pembukaan program S2 Psikologi. Jadi satu-satunya program S2 Psikologi di kawasan timur Indonesia itu ada di UNM,” ungkapnya.

Terakhir, Dekan yang kerap disapa Daud ini berharap agar kedepannya, program S2 Psikologi ini dapat dialihkan di bawah naungan FPsi UNM.

“Tentu kita semua berharap kedepannya program S2 Psikologi ini bisa kita alihkan di bawah naungan FPsi UNM,” harapnya. (*)

*Reporter: Trisakti Akbar/ Editor: Sumaya Nursyahidah