PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar rapat terbuka dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2021. PKKMB ini digelar secara blended di Ballroom Teater Menara Pinisi dan Via Zoom, Kamis (12/8). Pada Tahun Akademik 2021/2022 UNM menerima 9.581 mahasiswa baru.

Sebanyak 500 mahasiswa baru hadir secara langsung sebagai perwakilan sembilan fakultas di momentum ini.

Rektor UNM, Husain Syam mengaku tidak percaya kampus orange akan meraih peringkat pertama meloloskan program Merdeke Belajar Kampus Merdeka (MBKM) seluruh Indonesia.

“Mengapa saya katakan generasi pemungkin, karena saya tidak pernah percaya bisa mengalahkan UPI dan kampus lain. Artinya anda tidak boleh gentar dengan jaket apapun, semua sama,” kata Husain.

Ia juga memberikan ucapan selamat kepada mahasiswa baru. Rektor dua periode itu membeberkan bahwa tahun ini merupakan rekor pencapaian penerimaan maba terbanyak sepanjang sejarah UNM.

“Saya ucapkan selamat kepada mahasiswa baru, tahun ini merupakan pertama kalinya UNM terima maba sebanyak ini,” ujar Husain Syam.

Rektor UNM, Husain Syam secara resmi melantik mahasiswa baru dengan memasangkan jaket almamater kepada perwakilan tiap fakultas. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani