Rektor UNM, Husain Syam saat sambutan, Kamis (12/8). Foto: Agatoni Buttang - Profesi
Rektor UNM, Husain Syam saat sambutan, Kamis (12/8). Foto: Agatoni Buttang - Profesi

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar, Husain Syam mengatakan mahasiswa yang kurang mampu tidak boleh berhenti kuliah. Ia meminta mahasiswa tetap melanjutkan kuliah meskipun terkendala biaya. Hal ini diungkapkan langsung saat Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2021 di Ballroom Teater lantai 3 Menara Pinisi, Zoom serta live streaming Youtube, Kamis (12/8).

Rektor dua periode ini mengatakan mahasiswa yang kurang mampu melapor ke pimpinan Universitas untuk bantuan biaya kuliah.

“UNM adalah milik anda semua, milik masyarakat. Orang miskin yang memang tidak punya kemampuan datang ke saya, WR 2, WR 1 nanti kita diskusikan,” katanya.

Lanjut, Ia menghimbau agar mahasiswa kurang mampu datang bersama orang tua/wali agar didiskusikan. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan apakah mahasiswa bersangkutan benar-benar tidak mampu membayar atau tidak.

“Tapi datang bersama orang tua/wali, karena kondisi ekonomi orang tua yang tahu,” jelasnya.

Terakhir, Rektor UNM, Husain Syam mengatakan uang kuliah bukan lagi menjadi masalah yang menghambat mahasiswa dalam melanjutkan pendidikan. Menurutnya langkah tersebut sebagai upaya UNM dalam mengelola pendidikan.

“Kalau benar-benar tidak bisa bayar, jangan berhenti. Tetap kuliah tidak usah bayar. Begitulah kita mengelola pendidikan khususnya di UNM,” tutupnya. (*)

*Editor: Resky Nurhalizah/Editor: Agatoni Buttang