Rektor UNM, Husain Syam saat memberikan sambutan di Rapat Terbuka PKKMB 2021, Kamis (12/8). Foto: Annisa Asy Syam-Profesi

PROFESI-UNM.COM – Rektor UNM, Husain Syam banyak mengungkapkan keunggulan UNM. Hal ini Ia utarakan dalam rapat terbuka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru 2021 (PKKMB 2021 UNM) secara blended, Kamis (12/8) bertempat di Ruang Teater Menara Pinisi UNM, Zoom serta live streaming di kanal Youtube resmi UNM.

“Banyak prestasi yang ditorehkan UNM, satu tahun terakhir di PIMNAS, sebanyak 101 Perguruan Tinggi lolos, dan UNM diurutan ke 12,” ungkapnya saat menyampaikan pidato pembukaan PPKM 2021.

Rektor UNM mengatakan untuk tidak merasa salah telah memilih kampus orange sebagai tempat melanjutkan pendidikan karena UNM merupakan pencetak generasi unggul.

“Jangan pernah menganggap anda keliru masuk kesini, UNM itu banyak prestasi, juga banyak Unit Kegiatan Mahasiswa yang siap menangani minta dan bakat kalian,” katanya.

Pria asal Sulawesi Barat inipun menjelaskan, selain memiliki mahasiswa terbanyak di Indonesia Timur, UNM juga memiliki guru besar terbanyak kedua.

“Guru besar terbanyak kedua, 18 orang yang sedang berproses menjadi guru besar, jumlah doktor 477, magister 492, total 1217,” jelasnya.

Sebelumnya, Rektor UNM juga memperkenalkan para pejabat kampus. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A