Tangkapan layar mahasiswa yang mengikuti PKKMB UNM 2021 secara virtual, Kamis (12/8). Foto: Profesi

PROFESI-UNM.COM -Mahasiswa Baru Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM), Nurul Azizah Aksa harap kuliah offline segera terlaksana.

Maba Asal Barru ini mengatakan bahwa pembelajaran offline lebih efektif karena materi yang didapatkan lebih dimengerti dibanding pembelajaran online apalagi prodinya butuh penjelasan materi yang lebih banyak dan interaksi langsung dengan dosen.

“Matematika itu butuh banyak materi yang dijelaskan secara langsung sama dosen supaya lebih cepat paham,” jelasnya.

Cicha (sapaannya) mengatakan walaupun PKKMB Blended tetapi harus totalitas, menurutnya peserta yang mengikuti online menyita banyak tenaga karena harus mempersiapkan dengan matang laptop dan ruangannya untuk PPKMB Online.

“Haruski tetap totalitas, tapi lebih repot kalau online karena haruska siapkan banyak hal dan lebih menguras tenaga tapi lebih bosan offline karena dudukji,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan sangat bahagia ketika dinyatakan bisa lulus di UNM .

“Kalau perasaan pasti senang, karena usaha yang kulakukan mulai dari SN, SB, sampai Mandiri itu ndak instan, menguras waktu, tenaga dan fikiran, terus pas lulus dan jadi bagian dari UNM ada rasa kesenangan tersendiri, bangga dan exited,” ujar Chica. (*)

*Reporter: Aliefiah Maghfirah Rahman/ Editor: Sumaya Nursyahidah