Muhammad Adam, Mahasiswa Baru Berprestasi 2021. (Foto: Ist)
Muhammad Adam, Mahasiswa Baru Berprestasi 2021. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Negeri Makassar (UNM) 2021 yang lolos jalur berprestasi UNM di undang langsung oleh kampus mengikuti kegiatan secara luring. Salah satu Mahasiswa Berprestasi adalah Muhammad Adam, mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Informatika (PTIK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang menerima penghargaan langsung oleh Rektor UNM, Husain Syam di Gedung Ballroom Teater Pinisi, Kamis (12/8).

Mahasiswa lulusan jalur mandiri prestasi Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (POSPEDA) ke-VIII 2019 ini mengungkapkan alasannya memilih UNM sebagai Universitas lanjutan yakni karena UNM adalah salah satu Universitas unggulan di Sulawesi Selatan.

“Saya memilih UNM untuk lanjut karena Universitas ini menjadi salah satu Universitas yang berakreditas A di Sulawesi Selatan dan juga saya melihat banyak mahasiswa UNM ini yang berprestasi baik nasional hingga ke internasional,” ungkapnya.

Lanjut, Ia juga menjelaskan semangat kesiapannya apabila harus melakukan kuliah tatap muka pada tahun pertamanya.

“Saya sangat bersemangat untuk memulai tahun pertama saya di UNM, saya akan selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan juga akan melakukan vaksinasi secepatnya,” jelasnya.

Terakhir, Ia menambahkan harapannya agar UNM menjadi salah satu wadah untuk menyalurkan minat dan bakatnya agar terus bisa berprestasi di bidang yang ditekuni. (*)

*Reporter: Mujahidah/ Editor: Sumaya Nursyahidah