Wakil Dewan Bidang Kemahasiswaan (WD III) FT, Amiruddin sedang memaparkan materi KKN Profesi (11/8) (Foto:Ist)
Wakil Dewan Bidang Kemahasiswaan (WD III) FT, Amiruddin sedang memaparkan materi KKN Profesi (11/8) (Foto:Ist)

PROFESI-UNM.COM – Jurusan Teknik Informatika dan Komputer (JTIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan sosialisasi Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP). Sosialisasi KKNP ini dilaksanakan melalui Zoom Meeting, sosialisasi ini dihadiri oleh sekitar 70 peserta sosialisasi KKNP, Rabu (11/8).

KKNP adalah bagian dari proses akademik yang dilaksanakan sebagai salah satu wadah pengenalan dunia kerja kepada mahasiswa sebelum meraih gelar akademik.

Tujuan KKNP secara umum untuk menambah wawasan, mahasiswa diharap mendapatkan gambaran kerja yang sesungguhnya dan juga mendapatkan pengalaman yang selama ini belum dapat diperoleh selama di bangku perkuliahan.

Ketua jurusan JTIK, Mustari S. Lamada dalam sambutannya mengatakan KKN Profesi adalah hal yang sangat baru, dan dengan hadirnya Teknik Komputer sebagai program studi non kependidikan membawa angin segar untuk bisa dilaksanakan KKN Profesi ini.

“Penjelasan tentang KKN Profesi memang hal yang sangat baru dihadapan kita semua, hadirnya Teknik Komputer (Tekom) sebagai program studi non kependidikan di label S1 itu membawa angin segar yang dulunya kita hanya tau KKN Terpadu dan KKN Reguler, kini hadir KKN Profesi,” katanya.

Lebih Lanjut, Mustari S. Lamada mengungkapkan bahwa kegiatan KKN Profesi ini yaitu dengan percepatan studi yang khususnya di Fakultas Teknik (FT) bisa kita capai bersama.

“Kalau kita bisa melaksanakan kegiatan KKN Profesi ini dengan baik Insya Allah pencapaian percepatan studi kita ini di mahasiswa fakultas teknik itu bisa kita capai,” katanya.

Terakhir, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) FT, Amiruddin menyampaikan harapannya kepada KKN Profesi untuk meningkatkan kompetensi di dunia Industri.

“Ayo raih kesempatan ini KKN Profesi untuk meningkatkan kompetensinya di dunia Industri,” harapnya. (*)

Reporter: Aliefiah Maghfirah Rahman/ Editor: Sumaya Nursyahidah