PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar wisuda periode Agustus 2021 secara blended di Ballroom Teater Gedung Pinisi dan Zoom Meeting, Selasa (10/8).

Tercatat lulusan wisudawan hari ini berasal dari beberapa program dan jenjang studi, yaitu: Program Doktor sebanyak 24 orang, Program Magister sebanyak 146 orang, Program Sarjana 780 orang, dan Program Diploma sebanyak 50 orang.

Berikut peraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi setiap program:

  1. Program Doktor

IPK tertinggi 3.89 diraih oleh Dr. Salmah, S.Pd., M.Pd. dari program studi Ilmu Pendidikan dengan masa studi hanya 3 tahun 6 bulan, asal daerah Kota Makassar

  1. Program Magister

IPK tertinggi 4.00 diraih oleh Fitria, S.Pd., M.Pd dari program studi Pendidikan Teknologi Kejuruan dengan masa studi hanya 1 tahun 7 bulan, asal daerah Kota Malang.

  1. Program Sarjana

a. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. IPK tertinggi 3,97 diraih oleh Nurul Fadilah Syahrul, S.Mat. dari program studi Matematika dengan masa studi hanya 3 tahun 9 bulan, asal daerah Kota Makassar.

b. Fakultas Teknik IPK tertinggi 3,90 diraih oleh Citra Meisarah Asril, S.Pd. dari program studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer dengan masa studi hanya 3 tahun 9 bulan, asal daerah Kab. Enrekang.

c. Fakultas Ilmu Keolahragaan IPK tertinggi 3,96 diraih oleh Bogani Ratu, S.Or. dari program studi Ilmu Keolahragaan dengan masa studi hanya 3 tahun 10 bulan, asal daerah Kab. Maros.

d. Fakultas Ilmu Pendidikan IPK tertinggi 3.92 diraih oleh Ulfi Aulia Suratman, S.Pd dari program studi Administrasi Pendidikan dengan masa studi hanya 3 tahun 9 bulan, asal daerah Kab. Gowa.

e. Fakultas Bahasa dan SastraIPK tertinggi 3,95 diraih oleh Putri Anugraheli Ramba Orun , S.S, dari program studi Sastra Inggris dengan masa studi hanya 3 tahun 6 bulan, asal daerah Kab. Biak Numfor

f. Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum IPK tertinggi 4.00 diraih oleh Makmur, S.Pd dari program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dengan masa studi hanya 3 tahun 7 bulan, asal daerah Kab. Nunukang.

g. Fakultas Psikologi IPK tertinggi 3,65 diraih oleh Isnawati, S.Psi. dari program studi Psikologi dengan masa studi 4 tahun 9 bulan, asal daerah Kab. Bulukumba.

h. Fakultas Seni dan Desain IPK tertinggi 3,78 diraih oleh Aulia Dinasari, S.Pd. dari program studi Pendidikan Sendratasik dengan masa studi hanya 3 tahun 9 bulan, asal daerah Kab. Halmahera Tengah.

i. Fakultas Ekonomi dan Bisnis IPK tertinggi 3,93 diraih oleh Sarmila Bahri, S.M dari program studi Manajemen dengan masa studi hanya 3 tahun 7 bulan, asal daerah Kab. Pangrep

  1. Program Diploma

IPK tertinggi 3,84 diraih oleh Suaedi Masrur, A.Md. dari program studi Bahasa Inggris dengan masa studihanya 2 tahun 4 bulan, asal daerah Kabupaten Bulukumba. (*)

*Reporter: Ahmad Husen/ Editor: Sumaya Nursyahidah