Sedang Berlangsung GenBi Menulis Sabtu, (7/8) (Foto-Ist)
Sedang Berlangsung GenBi Menulis Sabtu, (7/8) (Foto-Ist)

PROFESI-UNM.COM – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Negeri Makassar Sukses Gelar GenBI Menulis (GeMus) secara virtual melalui Zoom meeting. Kegiatan ini diselenggarakan pada Sabtu, (7/8).

Kegiatan GenBI Menulis merupakan salah satu program kerja dari Deputi PSDM GenBI UNM yang bertujuan untuk mengasah skill menulis para pengurus GenBI UNM. GeMus ini dibuka langsung oleh Larasati Shanna Azis selaku Sekretaris Wilayah GenBI Sulawesi Selatan.

Selain itu, Syarif Hidayatullah selaku ketua GenBI Komisariat UNM juga memberi sambutan pada awal kegiatan ini. GeMus kali ini bukan hanya dihadiri oleh pengurus GenBI UNM saja, tapi juga beberapa masyarakat umum yang ingin belajar menulis.

Lebih lanjut, Muhammad Alimka sebagai pemateri mengatakan Kelas Menulis Ilmiah memberikan materi seputar penulisan essai kepada para peserta. GeMus ini berjalan interaktif, para peserta antusias bertanya.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya GenBI Menulis ini banyak karya-karya yang lahir dari para peserta GeMus ini yang nantinya bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sekretaris Deputi PSDM, Halimatus Zehroh mengatakan tujuan GeMus ruang atau wadah untuk menampung dan mempublikasikan karya tulis anggota GenBI Komisariat UNM di website GenBI Komisariat UNM dan sebagai wadah untuk meningkatkan budaya literasi.

“Sebagai wadah untuk meningkatkan budaya literasi anggota GenBI Komisariat UNM khususnya di bidang menulis ilmiah dan kreatif, dalam hal ini menulis essay dan menulis cerpen,” katanya. (*)

*Reporter: Murni