PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Vaksinasi Kemerdekaan. Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan (WR II) UNM Karta Jayadi mengatakan vaksinasi ini merupakan cara agar UNM bisa mulai kuliah tatap muka.

Kegiatan ini berlangsung di Pelataran Menara Pinisi UNM, Minggu (8/8). Vaksin diberikan ke berbagai kalangan mulai dari mahasiswa UNM, keluarga dosen/pegawai, alumni, serta masyarakat umum.

Karta Jayadi dalam sambutannya mengatakan vaksinasi ini merupakan kerjasama antara UNM, Palang Merah Indonesia, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel), dan Pemerintah Kota Makassar. Vaksin yang diberikan berjumlah 4600 dosis.

“Terimakasih banyak atas kerjasamanya Polda Sulsel. Vaksinasi ini diharapkan menjadi langkah awal persiapan kuliah tatap muka di UNM,” ujarnya.

Karta juga menyebut vaksinasi ini tidak akan selesai hari ini. Nantinya akan menyesuaikan kebutuhan, bila masih tersedia vaksin maka akan dilakukan vaksinasi kedua hingga ketiga.

“Kami sudah menjalin komunikasi ke berbagai pihak, vaksin kedua nantinya akan menyesuaikan pemberian vaksin pertama. Vaksinasi ketiga juga rencananya akan disediakan 17 ribu vaksin,” jelasnya.

*Reporter: Fikri Rahmat Utama